Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Desa Lemahputih Alamat : Desa Lemahputih Rt 03/ Rw 03 Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang Kode Pos 59264 Email : [email protected]  

Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan Perempuan di Masa Pandemi

M SUPRIYONO | 11 Februari 2021 05:20:50 | Berita Desa | 592 Kali

Sehari setelah Desa Lemahputih ditetapkan sebagai desa sigap dalam menangani penyebaran Covid-19, Desa Lemahputih melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas kewirausahaan perempuan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat salah satunya penyediaan handsanitizer saat masuknya peserta yang hadir serta pembagian masker untuk peserta yang belum memakai masker.

Kegiatan ini didukung oleh Mahasiswa KKN STAI Al-Anwar Sarang yang turut mengikuti pelatihan tersebut. Pemerintah Desa sengaja mendatangkan pelatih dari Mojosari. Kegiatan ini dikhususkan untuk meningkatkan kapasitas kewirausahaan perempuan, banyak potensi yang bisa dikembangkan salah satunya peningkatan kualitas SDM yang memungkinkan untuk pembuatan baki mahar. “Saya sengaja datang kesini lebih awal mbak, takut telat soalnya kemarin ibu-ibu menunggu saya dan semangat sekali” tutur Mas Husein selaku pelatih yang juga anggota Forum UMKM Kabupaten Rembang.

Tujuan diadakannya kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengembangan keterampilan di Masa Pandemi Covid-19, agar keterampilan ibu-ibu bisa tersalurkan, lebih-lebih bisa menciptakan usaha mandiri untuk kedepannya serta menjadi salah satu penunjang kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan tersebut sangat bernilai positif dan patut diberi apresiasi yang sangat tinggi melihat tanggapan dan antusias Persiapan Pemdes untuk acara pembuatan Baki mahar dengan memenuhi Protokol kesehatan. Rabu/10/2/2021.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung